Teruntuk Kamu (Bukan Surat Cinta)

Hai.

Pernahkah kukatakan padamu betapa indahnya dirimu? Oh, iya, belum. Memangnya aku punya nyali untuk bertukar kata padamu? Menatap matamu saja rasanya mampu membuat lunglai seluruh tubuhku.

Maka, dalam sekotak postingan ini, kan kucoba mengungkapkan perasaanku terhadapmu.
Santai saja, ini bukan surat cinta. Aku tahu jika kau sudah bersamanya.. jadi ini bukan surat cinta.

Bolehkah aku mengatakan padamu bahwa kau itu begitu.. indah?
Kau mungkin tak pernah melihatku. Tetapi aku selalu menatapmu.
Seseorang yang begitu tegapnya melangkah melewati ruang kelasku membuat jantungku berpacu.
Seseorang yang tatapan matanya tajam seakan menembus mata batinku.
Seseorang yang senyumannya meluluhkan hatiku.

Seseorang yang dengan tenangnya mengarungi hidup yang fana.
Seseorang yang paham akan esensi dari cinta.
Seseorang yang bersedia melindungi cinta.
Ah, seandainya..

Izinkan aku, dalam batas-batas sadarku, mengatakan, bahwa hingga relung-relung jiwaku, aku mengagumimu.
Tak sadarkah kau bahwa dirimu adalah pemikat hati?
Ah, andai saja..

Seandainya Tuhan memberikanku sebuah kesempatan untuk mengenalmu lebih dekat, entah akan sebahagia apa diriku. Sayangnya, kita begitu jauh. Kita? Maksudku, aku dan kamu begitu jauh. Aku hanyalah aku, gadis yang berlindung di bawah bayang-bayang. Sedangkan kamu, kamu adalah kamu, seseorang yang kemanapun melangkah, seluruh mata akan tertuju padamu.

Ah, entahlah. Jujur saja, untuk mengungkapkan perasaanku sejauh ini sudah mampu membuat pipiku bersemu merah jambu. Guratan malu.

Sekali lagi, kuungkapkan padamu, bahwa aku mengagumimu.
Mungkin aku memiliki perasaan lebih padamu, tetapi aku begitu sadar bahwa kita tak mungkin bersatu.

Sebatas menjadi pengagum rahasiamu,
Aku.

Leave a Reply

