Book Review – The Reckoning by Kelley Armstrong

YEAH, THIS IS THE END OF THIS SUPER AWESOME JOURNEY!

Kini setidaknya Chloe Saunders, Victoria Enright, Simon Bae, dan Derek Souza aman.

Setelah Chloe, Tori, Simon, dan Derek bertemu dengan Andrew -teman lama ayah Simon dan Derek- dan dibawa ke markas besar para pemberontak supernatural yang tadinya bekerja untuk Grup Edison, mereka bisa menarik nafas lega untuk sementara waktu. Andrew berkata bahwa para supernatural yang memberontak merencanakan invasi besar-besaran menuju laboratorium Grup Edison suatu waktu dan oleh karena itu, Chloe, Tori, Simon, dan Derek diminta untuk menunggu menyelamatkan Rae dan Tante Lauren.

Selama berada di markas besar para pemberontak supernatural, Chloe, Tori, Simon, dan Derek diperkenalkan kepada Margaret (yang merupakan seorang necromancer), Gwen (memiliki bakat sihir), dan Russell.

Chloe, yang kekuatan necromancy-nya menjadi semakin kuat dan tidak terkendali, berguru kepada Margaret. Margaret saja begitu terheran-heran akan kekuatan Chloe untuk membangkitkan benda mati tanpa latihan dan ritual apapun. Sedangkan Tori berguru kepada Gwen, Simon berguru kepada Andrew. Memang malang nasib Derek karena tidak ada seorang werewolf yang ada untuk mengajarinya.

Mereka terus menunggu dan menunggu Andrew, Margaret, Gwen, dan Russell untuk merencanakan penyerangan, akan tetapi waktu seakan-akan berjalan begitu lama dan membosankan. Tori bekerja membersihkan markas demi mendapatkan uang dari Andrew. Chloe dan Simon juga sempat berkencan (hal yang tidak pernah kuduga akan ada dalam serial menegangkan ini) dan terjadi kesalahpahaman diantara mereka berdua (Simon menduga Chloe menyukai Derek, yang kebenarannya.. Chloe sendiri masih bingung pada awalnya). Sedang Derek.. yah, dia selalu berjaga-jaga dan mencari petunjuk-petunjuk.

Suatu malam, Chloe menemani Derek ketika sedang Berubah. Mereka menuju lapangan terdekat. Ketika Derek akan Berubah kembali menjadi manusia, mereka dikejutkan oleh 2 werewolf lain dari Kawanan yang bernama Liam dan Ramon. Chloe dan Derek pernah bertemu mereka berdua sebelumnya, tetapi kali ini Liam dan Ramon berusaha membunuh Derek. Tanpa sengaja, Derek membunuh Liam. Usut punya usut, ternyata orang yang menyuruh Liam dan Ramon membunuh Derek adalah Russell, teman mereka!

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Apakah Andrew, Margaret, Gwen, dan Russell kawan atau lawan? Siapa sajakah yang dapat dipercaya? Apakah Grup Edison dapat dikalahkan? Dan.. kepada Simon atau Derek-kah Chloe akan memberikan cintanya?

Yah, seperti yang aku bilang tadi, THIS IS THE END. Kelley Armstrong nggak tanggung-tanggung udah ngebuat aku tertarik. Ini bener-bener buku yang bisa dibalik dengan sangat cepat halamannya karena dia ceritanya mengalir dan selalu ngebuat penasaran. Joke-joke-nya juga bagus, nggak garing.  Apalagi joke yang Chloe utarakan yang berhubungan dengan hobinya terhadap film

Karena ini the end-nya, HAMPIR semua pertanyaanku terjawab, termasuk kalung itu. Dari awal aku super penasaran sama kalung di covernya yang ganti-ganti warna dan cantik itu. Dari buku pertama dan buku kedua, aku tahu kalo kalungnya Chloe itu pemberian ibunya untuk mencegah datangnya hantu. Agak ragu sih tadinya, kok semudah itu banget sih alasannya, padahal kan dia berperan penting di cover bukunya?. Nah, tapi di buku ketiga pertanyaanku itu kejawab. Jadi kalung itu bisa menutupi pendar seorang necromancer di hadapan para arwah. Tapi ada satu pertanyaan yang belum kejawab : kenapa warna dan bentuk kalung Chloe berubah-ubah? Ini dia yang menyebalkan. Padahal tadinya sudah akan dijawab oleh Margaret, tetapi.. ugghh.. dia memenggal kalimatnya!👿

Umfhh.. tapi overall, AKU SUKA BANGET BUKU INI! Berharap banget kalo ini bukan novel terakhir sekuel ini..😦
Highly recommended!
Jadi.. gimana? Tertarik buat baca buku spektakuler ini?😉

Buku sebelumnya : The Awakening
Ohiya, juga ada bonus pack dari Kelley Armstrong nih.. yah, semacam companion book-nya lah.. namanya Darkest Powers Bonus Pack. Nggak dalam wujud buku, tapi bisa dibeli di Kindle, Kobo, dan iTunes!

Judul : The Reckoning
Pengarang : Kelley Armstrong
Penerbit : Ufuk Publishing House

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s