Book Review – The Power of Six by Pittacus Lore

Mereka menangkap Nomor Satu di Malaysia.
Nomor Dua di Inggris.
Dan, Nomor Tiga di Kenya.
Mereka mencoba menangkap Nomor Empat di Ohio-dan gagal.
Aku Nomor Tujuh. Satu dari enam yang masih bertahan.
Dan aku siap bertempur.

Bertahun-tahun yang lalu, Marina si Nomor Tujuh beserta Adelina, pelindung Marina, berada di jalanan. Tidak memiliki tempat tinggal, pindah dari kota ke kota lain, dari negara ke negara lain, mengganti nama mereka tiap kali berpindah, menghadapi pintu yang dibanting tepat di depan wajah mereka demi mendapatkan perlindungan. Hingga suatu saat, tibalah mereka di Spanyol. Mereka berhasil mendapatkan perlindungan saat itu, hingga kini.

Marina mengikuti berkembangnya berita di luar sana, terus mencari-cari informasi mengenai John Smith yang ia duga sebagai si Nomor Empat. Sedangkan Adelina, yang seharusnya menjadi pelindungnya malah menganggap informasi-informasi mengenai Lorien, Mogadorian, John Smith, dan keenam anak Lorien lainnya sebagai dongeng. Mengacuhkan Marina, mengacuhkan harapan Lorien.

Sementara itu, John beserta Sam dan Nomor Enam kini melarikan diri sejauh-jauhnya dari Paradise, Ohio setelah kejadian yang mengharuskan mereka pergi. Dalam pelarian itu, musuh mereka bertambah : FBI dan seluruh kepolisian Amerika Serikat. John Smith yang dikabarkan membakar sekolahnya di Paradise dan membunuh banyak orang dalam insiden kebakaran sekolah tersebut kini dijadikan buron Amerika Serikat nomor 1 serta teroris internasional.

Seiring berjalannya waktu, datanglah Ella ke panti asuhan (seperti panti di gereja) tempat Marina dan Adelina beserta anak-anak lainnya tinggal. Ella menjadi sahabat karib Marina dan membantunya mendapatkan Peti Loric -Warisan yang diberikan Tetua Lorien saat 9 anak (disebut Garde) meninggalkan Planet Lorien- yang telah lama disembunyikan Adelina darinya. Dan kejadian-kejadian aneh pun menimpa Marina. Ia selalu merasa ada orang jahat, Mogadorian di Santa Teresa, tempat dia tinggal. Dan Marina sangat merasakan, bahwa sudah saatnya para Garde berkumpul.

Akankah Marina dan para Garde lain dari Planet Lorien kembali berkumpul? Bagaimana nasib John, Sam, dan Nomor Enam? Akankah mereka dapat lari dari kejaran FBI dan kepolisian Amerika Serikat? Sebaiknya aku berhenti bercerita, sebab nanti malah akan menjadi spoiler, hehehe😛

Sama seperti pada buku sebelumnya, cara Pittacus Lore menceritakan kejadian-kejadian dalam bukunya begitu mengalir -bahkan yang ini lebih mengalir daripada sebelumnya-. Dia juga menyelipkan humor yang biasa akan tetapi menjadi sangat lucu ditengah kondisi kejar-kejaran yang tidak menentu dan menyeramkan tentunya.

Aku geregeten membaca cerita ini, mengetahui bahwa betapa konyol (atau tolol?) nya si John dalam mengambil keputusan. Juga ketika mengetahui tokoh-tokoh baik malah meninggal (ups, spoiler😀 ). Apakah di buku selanjutnya nasib mereka akan membaik, aku tidak tahu. Yang jelas, dari sononya, buku The Rise of Nine baru akan terbit Agustus 2012. Lama banget ya, nggak sabar nunggu kelanjutannya😉

Buku sebelumnya : I Am Number Four
Buku selanjutnya : The Rise of Nine

Judul : The Power of Six
Pengarang : Pittacus Lore
Penerbit : Mizan Fantasi

3 thoughts on “Book Review – The Power of Six by Pittacus Lore

  1. Love it!
    Semoga emang bener The Power of Six dibuat film . Tapi,semoga ngikutin alur ceritanya gk kayak film pertamanya.Kan harusnya Number Four yang Fireproof bukan Number Six.

  2. Semoga The Power of Six dibikin filmnya amin.Hopefully,ceritanya sesuai sma di buku biar lebih seru.Gak kaya film pertamanya harusnya Number Four yang punya Fireproof bukannya Number Six.
    Ella dia Number Ten tpi di pesawat kedua huft,,,.Makasih yoo informasinya

    • Iya, amiin.. SETUJU BANGET!
      Tapi aku kok rada sangsi bakal dibuat lagi ya?:/
      Terusterang aja film I Am Number Four agak mengecewakan, masa Henry meninggal sebelum perang sama Mogadorian di sekolah? Padahal kan harusnya sesudahnya, iya kan?😉

      Hahaha, iya🙂 Makasih udah diingetin.
      Oke sama-sama🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s