Book Review – Bedeviled : Daddy’s Little Angel by Shani Petroff

Memiliki ibu yang begitu tergila-gila terhadap benda-benda klenik dan hal-hal mistis mungkin belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan takdir hidup Angel yang lainnya : memiliki seorang ayah iblis, yang termasuk sangat jahat, Lucifer!

Angel hanyalah gadis biasa yang tidak pernah bertemu ayahnya selama hidupnya ini, begitu menurutnya. Ibunya selalu merahasiakan identitas ayah Angel, dan hanya berkata ‘dia itu iblis dan sudah meninggal’.

Dalam hidup Angel, dia begitu terobsesi dengan seorang cowok idola di sekolahnya : Cole Daniels. Setiap saat, ia dibantu sahabatnya, Gabi, selalu berusaha untuk PDKT dengan Cole. Cole selalu bergaul dengan murid-murid populer yang memang terkenal ‘wah’, dan itu membuat kesempatan Angel sebagai salah satu murid terkucil menjadi lebih tidak mungkin mendekati Cole.

Hingga pada hari ulangtahunnya, ia terkejut setengah mati ketika menemukan tiket konser Mara’s Daughters, yang begitu dilarang oleh ibunya untuk dia miliki di kotak sereal. Dia yakin, konser ini dapat memberi topik pembicaraan dengan Cole, sebagaimana Cole juga penggemar Mara’s Daughters. Dari kejadian tiket itu, Angel akhirnya mengetahui siapa ayahnya. Perkataan ibunya setengah benar, ayahnya iblis akan tetapi belum meninggal. Ayah Angel adalah seorang iblis, Lucifer, dan.. yah, artinya Angel juga mewarisi gen ‘iblis’ dari ayahnya.

Karena ‘iblis’, Angel benar-benar tidak mau berurusan dengan Lou -begitu Lucifer, ayahnya dipanggil- barang sedikitpun. Ayahnya mencoba ikut campur dalam hidupnya, mulai dari memberinya tiket konser Mara’s Daughters, didekati oleh Cole -sekaligus dengan murid populer lainnya-, mencoba menawarinya kartu kredit unlimited, segalanya deh! Akan tetapi, semua hal tersebut berakibat menghancurkan persahabatannya dengan Gabi. Mana yang akan Angel pilih? Akankah ia mempertahankan persahabatannya, atau menerima tawaran-tawaran ayahnya yang seorang iblis?

Shani Petroff, wuah, luar biasa! Ceritanya memang begitu ‘remaja’, menyenangkan dan tidak membosankan. Sangat menceritakan apa saja yang dialami oleh seorang remaja. Khayalannyapun memang sangat tidak ‘garing’, ‘jayus’, begitulah. Alur ceritanya dibuat lambat, diterangkan dengan detail akan tetapi tidak terpaku pada apa yang sedang Angel lakukan. Menarik lah, ceritanya!

Bagi para pecinta buku joke mengenai kekonyolan seseorang, buku ini sangat disarankan. Bayangkan saja, betapa konyolnya seorang gadis yang salah berbicara bisa menyebabkan seluruh penonton di auditorium sekolah secara ajaib terpindahkan ke kandang hewan panda di kebun binatang? Begitu lucu dan mendebarkan. Aku begitu penasaran untuk membalik ke halaman selanjutnya, dan dapat menyelesaikannya hanya dalam waktu 1 hari. Dan serunya lagi.. ada 4 buku dalam sekuel ini! Nggak sabar nunggu!😀

Judul : Bedeviled : Daddy’s Little Angel
Pengarang : Shani Petroff
Penerbit : Mizan Fantasi

Bedeviled : Daddy’s Little Angel

2 thoughts on “Book Review – Bedeviled : Daddy’s Little Angel by Shani Petroff

  1. Pingback: Bedeviled : The Good, The Bad, and The Ugly Dress by Shani Petroff | One Person Can Tell Many Stories

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s