Book Review – The Summoning by Kelley Armstrong

The Summoning .
Secara keseluruhan : DIREKOMENDASIKAN BAGI PECINTA BUKU BERGENRE FANTASI !

Chloe Saunders . Gadis 15 tahun , siswa suatu sekolah seni , yang bercita-cita menjadi seorang sutradara .  Sejak kecil , ia sudah ditinggal mati oleh ibunya , dan kini ia diasuh oleh pembantu yang datang silih berganti dan tantenya , Tante Lauren . Ayahnya adalah pengusaha yang harus sering ke luar negeri.

Pada ulang tahunnya yang ke -15 , Chloe yang cenderung pemalu mendapatkan sebuah kejutan yang takkan pernah terpikirkan olehnya : seorang anak kecil yang melompat ke depan mobilnya akan tetapi tidak diketemukan tubuhnya dimana-mana , menstruasi pertamanya , dan seorang penjaga gedung yang mengejarnya dan meleleh tepat dihadapannya. Juga reaksi cuek Brent , orang yang ia taksir , ketika bertemu dengannya .

Kebingungan yang menumpuk menjadi stress yang dianggap berlebih membuatnya dikira mengamuk di sekolah . Akhirnya ia direkomendasikan untuk menjalani pemulihan di sebuah rumah kelompok , Rumah Lyle.

Chloe harus berusaha memulihkan diri di Rumah Lyle yang membuatnya tidak nyaman dan mungkin bisa mengandaskan cita-citanya menjadi seorang sutradara . Di rumah itu , semua anak yang baru masuk akan diberi label penyakit yang diidapnya . Dan label Chloe adalah .. Skizofrenia.

Di rumah itu , selain harus berhadapan dengan para perawat yang menganjurkannya meminum pil dan seorang dokter pemberi label skizofrenia tadi , Chloe harus berhadapan dan menyesuaikannya diri dengan teman-temannya : Liz yang periang dan ceria , dan ia dapat melemparkan benda tanpa menyentuhnya .. Tori yang cenderung moody, galak , dan pendendam , ia juga memilki emosi yang tak stabil .. Rae , teman baik yang penasaran dengan segalanya , ia dilabeli mengidap Piromania , sebuah kegilaan pada api .. Simon , cowok imut blasteran Korea yang mampu melakukan ‘sihir’ dan seperti berusaha memikat hati Chloe .. dan Derek , saudara angkat Simon yang memiliki kekuatan luar biasa yang ternyata seorang ‘werewolf’ ..

Rumah Lyle menyimpan misteri yang kelam . Penuh tanda tanya . Apalagi beberapa hari setelah kedatangan Chloe , Liz dipindahkan karena ia tak bisa mengontrol kekuatannya saat pelajaran . Dan .. Chloe semakin penasaran ketika para perawat selalu mengulur waktu Chloe untuk dapat berbicara pada Liz walaupun melalui telefon sekalipun .

Kita dalam bahaya , begitu yang dipikirkan anak-anak di Rumah Lyle ..
Suatu malam Chloe , Rae , Simon , dan Derek melakukan pelarian dari Rumah Lyle , dengan tujuan menemukan kembali ayah Simon . Ketegangan malam pelarian itu memuncak ketika kejar-kejaran terjadi karena mereka ketahuan .

Wow .. luar biasa !
Terus terang , Kelley Armstrong benar-benar mampu mencampurkan berbagai kisah tanpa sedikitpun yang monoton. Semua dicampurkan sesuai porsi , tidak ada yang berlebih dan tidak ada yang kurang . Contoh saja , diawal mungkin agak membosankan dengan ‘pendalaman tokoh’ yang sebenarnya akan berguna , namun setelahnya yang tidak terlalu banyak , disajikan unsur-unsur mistis , cemburu , ketegangan , dan masih banyak lagi . Humor pun juga diselipkan kedalam The Summoning ini ..

Dan hebatnya lagi , ia mampu menyelipkan informasi penyakit-penyakit psikologis yang sama sekali belum pernah ku dengar ke dalam sebuah novel . Skizofrenia , Piromania .. HEY aku belum pernah mendengar semua itu ! Kelley Armstrong juga tidak terjebak dalam buku novel bergenre fantasi yang biasanya terlalu menonjolkan sisi terlalu imajinatifnya yang biasanya malah menjadikan sebuah cerita norak dan tidak nyambung , yah , walaupun ini juga menggunakan imajinasi , namun imajinasi di sini masih berdasarkan kenyataan dan bermanfaat .

Yahh .. inilah bagian yang paling aku tidak suka : cerita menggantung . Jadi , ayolaaah .. obati penasaranku dan segera kabari aku jika The Awakening dan The Reckoning sudah terbit !

Judul : The Summoning
Pengarang : Kelley Armstrong
Penerbit : Ufuk Publishing House

7 thoughts on “Book Review – The Summoning by Kelley Armstrong

  1. Hey, saya juga baru selesai baca buku ini :p dan sama seperti Anda, saya juga nggak sabar nunggu kelanjutannya X.X The Awakening kapan terbitnya ya? Bisa dicek dimana ya?

    Meskipun awalnya rada-rada boring, tapi semakin ke belakang ceritanya semakin seru ^0^ terus meskipun di deskripsinya Simon lebih cute dari Derek, kok saya malah lebih cenderung Chloe sama Derek aja ya? Kayaknya lebih ada chemistry gitu dibandingkan sama Simon😄 hahahah ya ini karena baru buku pertama sih, dan di sini Chloe lebih banyak berinteraksi sama Derek dibandingkan sama Simon :p

    Yosh, sekian numpang lewat dari saya :p

    • Hai ..
      Iyanih , saya udah nunggu sejak lama sekali belum terbit-terbit . Kata Ufuk Publishing House-nya diperkirakan terbit akhir September atau awal Oktober ini , untuk pastinya dapat dicek dan ditanyakan di http://ufukfantasticfiction.blogspot.com/ ..

      Hahaha .. iya , bener tuh .. padahal sebetulnya saya lebih mendukung Chloe dgn Simon , deskripsinya Simon malah lebih cocok sama Chloe dibandingkan dengan Derek ..

      Tapi yaa mari kita lihat kelanjutannya di The Awakening ^^

  2. Pingback: The Awakening by Kelley Armstrong | One Person Can Tell Many Stories

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s