Book Review – The Summoning by Kelley Armstrong

The Summoning .
Secara keseluruhan : DIREKOMENDASIKAN BAGI PECINTA BUKU BERGENRE FANTASI !

Chloe Saunders . Gadis 15 tahun , siswa suatu sekolah seni , yang bercita-cita menjadi seorang sutradara .  Sejak kecil , ia sudah ditinggal mati oleh ibunya , dan kini ia diasuh oleh pembantu yang datang silih berganti dan tantenya , Tante Lauren . Ayahnya adalah pengusaha yang harus sering ke luar negeri.

Pada ulang tahunnya yang ke -15 , Chloe yang cenderung pemalu mendapatkan sebuah kejutan yang takkan pernah terpikirkan olehnya : seorang anak kecil yang melompat ke depan mobilnya akan tetapi tidak diketemukan tubuhnya dimana-mana , menstruasi pertamanya , dan seorang penjaga gedung yang mengejarnya dan meleleh tepat dihadapannya. Juga reaksi cuek Brent , orang yang ia taksir , ketika bertemu dengannya .

Kebingungan yang menumpuk menjadi stress yang dianggap berlebih membuatnya dikira mengamuk di sekolah . Akhirnya ia direkomendasikan untuk menjalani pemulihan di sebuah rumah kelompok , Rumah Lyle.

Chloe harus berusaha memulihkan diri di Rumah Lyle yang membuatnya tidak nyaman dan mungkin bisa mengandaskan cita-citanya menjadi seorang sutradara . Di rumah itu , semua anak yang baru masuk akan diberi label penyakit yang diidapnya . Dan label Chloe adalah .. Skizofrenia.

Di rumah itu , selain harus berhadapan dengan para perawat yang menganjurkannya meminum pil dan seorang dokter pemberi label skizofrenia tadi , Chloe harus berhadapan dan menyesuaikannya diri dengan teman-temannya : Liz yang periang dan ceria , dan ia dapat melemparkan benda tanpa menyentuhnya .. Tori yang cenderung moody, galak , dan pendendam , ia juga memilki emosi yang tak stabil .. Rae , teman baik yang penasaran dengan segalanya , ia dilabeli mengidap Piromania , sebuah kegilaan pada api .. Simon , cowok imut blasteran Korea yang mampu melakukan ‘sihir’ dan seperti berusaha memikat hati Chloe .. dan Derek , saudara angkat Simon yang memiliki kekuatan luar biasa yang ternyata seorang ‘werewolf’ ..

Rumah Lyle menyimpan misteri yang kelam . Penuh tanda tanya . Apalagi beberapa hari setelah kedatangan Chloe , Liz dipindahkan karena ia tak bisa mengontrol kekuatannya saat pelajaran . Dan .. Chloe semakin penasaran ketika para perawat selalu mengulur waktu Chloe untuk dapat berbicara pada Liz walaupun melalui telefon sekalipun .

Kita dalam bahaya , begitu yang dipikirkan anak-anak di Rumah Lyle ..
Suatu malam Chloe , Rae , Simon , dan Derek melakukan pelarian dari Rumah Lyle , dengan tujuan menemukan kembali ayah Simon . Ketegangan malam pelarian itu memuncak ketika kejar-kejaran terjadi karena mereka ketahuan .

Wow .. luar biasa !
Terus terang , Kelley Armstrong benar-benar mampu mencampurkan berbagai kisah tanpa sedikitpun yang monoton. Semua dicampurkan sesuai porsi , tidak ada yang berlebih dan tidak ada yang kurang . Contoh saja , diawal mungkin agak membosankan dengan ‘pendalaman tokoh’ yang sebenarnya akan berguna , namun setelahnya yang tidak terlalu banyak , disajikan unsur-unsur mistis , cemburu , ketegangan , dan masih banyak lagi . Humor pun juga diselipkan kedalam The Summoning ini ..

Dan hebatnya lagi , ia mampu menyelipkan informasi penyakit-penyakit psikologis yang sama sekali belum pernah ku dengar ke dalam sebuah novel . Skizofrenia , Piromania .. HEY aku belum pernah mendengar semua itu ! Kelley Armstrong juga tidak terjebak dalam buku novel bergenre fantasi yang biasanya terlalu menonjolkan sisi terlalu imajinatifnya yang biasanya malah menjadikan sebuah cerita norak dan tidak nyambung , yah , walaupun ini juga menggunakan imajinasi , namun imajinasi di sini masih berdasarkan kenyataan dan bermanfaat .

Yahh .. inilah bagian yang paling aku tidak suka : cerita menggantung . Jadi , ayolaaah .. obati penasaranku dan segera kabari aku jika The Awakening dan The Reckoning sudah terbit !

Judul : The Summoning
Pengarang : Kelley Armstrong
Penerbit : Ufuk Publishing House

Advertisements

7 thoughts on “Book Review – The Summoning by Kelley Armstrong

  1. Hey, saya juga baru selesai baca buku ini :p dan sama seperti Anda, saya juga nggak sabar nunggu kelanjutannya X.X The Awakening kapan terbitnya ya? Bisa dicek dimana ya?

    Meskipun awalnya rada-rada boring, tapi semakin ke belakang ceritanya semakin seru ^0^ terus meskipun di deskripsinya Simon lebih cute dari Derek, kok saya malah lebih cenderung Chloe sama Derek aja ya? Kayaknya lebih ada chemistry gitu dibandingkan sama Simon XD hahahah ya ini karena baru buku pertama sih, dan di sini Chloe lebih banyak berinteraksi sama Derek dibandingkan sama Simon :p

    Yosh, sekian numpang lewat dari saya :p

    • Hai ..
      Iyanih , saya udah nunggu sejak lama sekali belum terbit-terbit . Kata Ufuk Publishing House-nya diperkirakan terbit akhir September atau awal Oktober ini , untuk pastinya dapat dicek dan ditanyakan di http://ufukfantasticfiction.blogspot.com/ ..

      Hahaha .. iya , bener tuh .. padahal sebetulnya saya lebih mendukung Chloe dgn Simon , deskripsinya Simon malah lebih cocok sama Chloe dibandingkan dengan Derek ..

      Tapi yaa mari kita lihat kelanjutannya di The Awakening ^^

  2. Pingback: The Awakening by Kelley Armstrong | One Person Can Tell Many Stories

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s