The Big Four by Agatha Christie

Akhir-akhir ini , aku lagi tertariiik banget sama cerita-cerita detektif , apalagi karyanya Agatha Christie. Penyelesaian dari kasus-kasus yang dimunculkan oleh Mrs. Christie ( ciaelahh .. ) diselesaikan oleh detektif-detektifnya dengan sangat brilian ! Agatha Christie sudah menerbitkan berpuluh-puluh buku detektif yang sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Untuk lengkapnya , klik saja http://www.agathachristie.com .

Nah .. biar mudeng mengenai buku-bukunya Agatha Christie , ini aku jelasin . Agatha Christie telah mengarang berbagai macam buku dengan berbagai macam detektif. Sampai sekarang , detektif andalan Agatha Christie ada 3 , yaitu Miss Jane Marple , Tommy and Tuppence, dan terakhir -yang paling terkenal- Hercule Poirot. Miss Marple diceritakan sebelum perang dunia 2 , Tommy dan Tuppence diceritakan saat perang dunia 2 dan mereka merupakan mata-mata, dan terakhir Hercule Poirot yang kerap disapa Poirot diceritakan sebelum perang dunia.

Dalam buku The Big Four, kisah-kisah Hercule Poirot dibawakan oleh sahabatnya , Arthur Hastings. Alkisah Hercule Poirot sedang ‘tergila-gila’ dengan kumpulan penjahat internasional yang disebut The Big Four atau Empat Besar. Bersama-sama dengan Hastings, Poirot mencoba untuk menggagalkan rencana empat besar yang ingin menguasai dunia. Suatu saat, Poirot mendapat petunjuk dari seseorang yang sedang sekarat .. (kurang lebihnya seperti ini ):

” Li Chang Yen adalah otak dari segalanya , maka aku menyebutnya Nomor Satu ..

Nomor Dua , dilambangkan oleh huruf S dengan dua garis .. seperti lambang dolar . Dia orang Amerika ..

Nomor Tiga , dia wanita berkebangsaan Prancis ..

Nomor Empat , adalah si pemusnah .. “

Dalam misinya kali ini , yaitu menggagalkan Empat Besar , ia hampir terbunuh oleh Empat Besar berkali-kali. Namun alangkah hebatnya Poirot , ia bisa lolos dari jebakan-jebakan Empat Besar dan akhirnya ia menghabisi Empat Besar dengan bantuan inspektur-inspektur dari Scotland Yard.

Agatha Christie membawakan cerita-ceritanya dengan bahasa yang gampang dimengerti dan menyenangkan untuk sebuah buku detektif. Ia juga menambahkan kosakata Bahasa Prancis kedalam buku ini. Coba baca dan rasakan kecerdikan serta keanehan dari Hercule Poirot ..

 Judul : The Big Four – Empat Besar
 Pengarang : Agatha Christie
 Penerbit : Gramedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s