Vienetta feat. The Stupid Aliens ” Lagu Untuk Foja ”

Pada awalnya , aku cuman tertarik karena aku tertarik sama kartun asli Indonesia yang berjudul Vatalla Sang Pelindung . Aku iseng-iseng aja nge-like fans page-nya Vatalla Sang Pelindung di Facebook . Di situ , ada beberapa link mengenai Vienetta feat The Stupid Aliens . Karena mukanya hampir sama , aku kira ( jujur aja ya .. ) Vatalla tiru-tiru Vienetta feat The Stupid Aliens . Usut punya usut , ternyata Vatalla itu diadaptasi dari Vienetta feat The Stupid Aliens ( GUBRAK !! ) .

Tanpa disengaja , aku kenalan di Facebook sama Kak Alfi Zachkyelle , si pencipta komik plus kartun . Aku tanya-tanya dan akhirnya paham tentang Vienetta feat The Stupid Aliens . Sejak saat itu , aku berniat membelinya , coz’ .. dalam gambar yang terpampang di Facebook , komiknya menariiik banget .

Pencarian dimulai . Hampir seluruh toko buku di Jogjakarta aku kunjungi untuk mencarinya . Tapi hasilnya nihil . Tadi siang , tanggal 15 Februari 2011 , aku jalan-jalan ke Ambarukmo Plaza . Iseng-iseng masuk ke Gramedia .

Aku tanya sama salah seorang petugas , ” Mas , disini ada komik Vienetta feat. The Stupid Aliens ” Lagu Untuk Foja ” ? ” .

Mas-nya nyari di komputer dan di situ tertera bahwa komiknya ada pada rak nomer 820 . Yess ! batinku . Kita cari . Setelah dicari-cari kok enggak ada ?! Padahal sudah jelas stoknya masih 2 . Waktu ketemu , komiknya tinggal satu dan itu saja sudah dalam kondisi plastik terbuka . Syukurlah ..

Ok ! Cerita tentang Vienetta feat. The Stupid Aliens ” Lagu untuk Foja ” , komik ini sebuah komik berwarna asli Indonesia yang menurutku bagus banget . Di sini diselipkan berbagai macam humor yang dijamin bisa bikin ngakak kalau saja kita teliti melihat gambar . Gambar dan pewarnaannya halus walaupun ada bagian yang gambarnya teramat sangat rumit .

Komik ini bercerita tentang Vienetta yang menjadi vokalis sekaligus fotografer lepas National Geographic yang mendapat tugas untuk meneliti Gunung Foja di Papua . Vien -panggilan akrab Vienetta- berangkat meneliti ke Gunung Foja sekaligus untuk mencari inspirasi lagu untuk bandnya yang bernama The Stupid Aliens . Sesampainya di daerah Gunung Foja , ia tiba di suatu desa yang menyimpan misteri . Dibantu dengan teman-temannya dari desa itu , ia menghadapi beberapa bahaya yang mengancam desa itu . Karena ia membutuhkan bantuan , ia memanggil The Stupid Aliens untuk membantunya . Berkumpulah mereka . Takdir memang sudah ditentukan , mereka berperang melawan roh-roh halus . Dengan berbagai upaya , kemenangan berada pada pihak mereka .

Komik ini , menyimpan banyak sekali pelajaran moral . Ada beberapa kata-kata bijak yang ada pada dalamnya . Komik ini , juga memperkenalkan Indonesia yang kaya . Dan tidak terlewatkan , komik ini mengandung beberapa kosakata Bahasa Jerman yang dapat kita pelajari tentunya . Aku teramat sangat TIDAK MENYESAL telah membeli komik ini .. ^^

Judul : Vienetta feat. The Stupid Aliens ” Lagu Untuk Foja “

Inii dia sampul komiknya !

Pengarang : Alfi Zachkyelle & Friends

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


2 thoughts on “Vienetta feat. The Stupid Aliens ” Lagu Untuk Foja ”

Leave a Reply

