Seharian di Rumah Dida !

Haiii everybody !
Lama niih gak cerita di sini yaa ?! Kalian pasti kangeen sama cerita-ceritaku kan ? Ya udaah , nihh ku ceritain tentang kejadian-kejadian yang terjadi di rumahnya Dida hari ini !

Oke . Berawal dari keberangkatanku menuju rumahnya Dida . Yah , aku datengnya sekitar jam 9 pagi . Di situ , Tika udah nyampe duluan karena rumahnya Tika deket sama rumahnya Dida . Waktu aku dibukakin pintu sama Dida , awalnya aku biasa-biasa aja . Tapi habis itu aku teriak-teriak kaget karena ada kucing di tangannya Dida . Aku emang enggak takut sama kucing , tapi aku kaget ajaa waktu itu , sebab warnanya item n’ gendut ! Oh iya , nama kucingnya itu Hachi , karena Hachi itu artinya ‘delapan’ dan itu kucing kedelapannya Dida .

Lanjut . Setelah aku masuk ke rumahnya Dida . Habis cerita gini-gitu ngalor-ngidul , Ardin dateng . Kita main-main sama Hachi . Mereka bertiga tuh yaa ( Dida, Tika, Ardin ) , nyoba ngerjain aku pake Hachi . Aku gelii banget sama bulunya . Dah gitu , bulu-bulunya Hachi numpang di kerudungku . Lah lahh … aku jadi “hachingg .. hachinng .. ” .

Setelah itu , kita makan . OrTunya Dida baik lhoo .. kita yang anak-anak numpang ngerjain tugas di rumah OrTunya Dida , disuguhin Rawon ! Enak lagi ! Kita makannya di kamarnya Mas Koko’ . Habis makan , kita sepedaan ke rumahnya Lia . Rumahnya deket sama rumahnya Dida , jadinya kita sepedaan . Dida ngeboncengin Tika , aku ngeboncengin Ardin . Sampe di rumahnya Lia , Lia nya gak ada . Ya udah deh , kita balik . Dalam perjalanan balik , Dida n’ Tika nyari-nyari biji tanaman yang bisa meledak di air , gak tau apa namanya . Sementara itu , aku sama Ardin sepedaan keliling kompleks .

Lalu , tak lama berselang , Syifa datang . Yah , Syifa tergila-gila liat Hachi . Kita juga cerita-cerita ini-itu . Dida sama Tika malah tidur bareng sama Hachi . Ckckck … lha Ardin malah nggendong Hachi dengan mesraa .. ahaha !

Habis itu , kita ngerjain tugas membuat LONCENG LISTRIK . Sebenernya , namanya bukan Lonceng Listrik , melainkan Bel Listrik . Tapi sehubungan kita makenya lonceng , yaa .. kita namain Lonceng Listrik aja . Kita ngebuatnya gak lama kok , soalnya kita langsung tergoda untuk sepedaan . Seru lho cuy ! Yaa … bonceng sana bonceng sini . Kita main ke masjid deket rumagnya Dida . Yaah , kita mainin mainan yang ada di TK tu lhoo … kayak jungkat-jungkit lah . Hahaha .. maklum , MKKB : masa kecil kurang bahagia . Enggak deeng ! Masa kecilku tuh bahagiaa sekali ! Halah !

Lanjut . Dari masjid , kita main-main ke sungai . Kalo mau turun ke sungai , kita harus nurunin jalan yang licin . Urutannya dari yang paling depan tuh Ardin , Aku , Dida ,Tika , n’ Syifa .Syifa tadinya gak mau turun , tapi setelah ku bilang : ” Nyeseel lhoo kalo gak turun ! ” , ya udah deh , dia turun . Ahahaha ! Sampe di sungai , aku terkejut-kejut bro ! Sungainya baguuuuus banget ! Masih jernih ! Ya udah deh , kita pada membasuh muka masing-masing ( ya iyalah , masa mukanya sapi ! ) pake air sungai itu . Kita juga foto-foto lhoo bro ! Nyesel kalo gak foto-foto !

Habis itu kita main monopoli . Gak lama setelah itu , kita ditawarin membuat kentang goreng , ya udah deh , kita nggoreng kentang goreng . Wuiihh , enakk lho ! ” And this is it , kentang goreng ala kita semua ! ” Halah !
Yahh , setelah itu kita ngerjain tugas lagi . Sebenernya ya , kita tuh ke rumahnya Dida dalam rangka ngerjain tugas , tapi karena ada banyak godaan yang seru , yaah … jadinya ngerjainnya cuman sebentar !

Teruss … habis itu ( prasaan dari tadi kata-katanya “habis itu .. ” muluk yaa ? -,- ) , kita sepedaan lagi . Yahh maklum , jarang sepedaan . Kita keliling kompleks . Waktu aku ngeboncengin Syifa , owwhh my god ! , berat ! Yahh , alhasil karena kurang seimbang dan kita meliuk-liuk , kita hampir ketabrak motor . Terus , gak lama setelah jalan-jalan itu , waktu aku ngeboncengin Syifa juga , kita nabrak tong sampah . Halah .. ya ampunn ! Malu aku ! Ada ibu-ibu yang ngeliatin lagi ! Ya udah deh … KAABUURRRR ! Nah , waktu aku mau boncengan sama Tika , kita selalu jatuh . Tau penyebabnya ? Kita sama-sama berat cuuy ! Halahhh lahh -,- !

Habis itu , Tika di jemput . Kita ngelanjutin lagi . Eehh , Ardin juga dijemput . Ya udah , tinggal Dida, Syifa, n’ aku . Kita sepedaan . Waktu sepedaan , kita diejekin sama temen-temenya Dida yang kalo nggak salah namanya Abhil . Mereka ngejek-ngejek kita ” Wasior ” ?! Tapi , Abhil yang celatt itu ngomongnya ” Wasioll ” .. ya udah deh , kita ngomongnya ke mereka ( dengan nada mengejek ) : ” Wa siii olll … ” Hahaha ! ( ya tuhaan .. ampuni dosaku mengejek merekaa .. >..< ! )

4 thoughts on “Seharian di Rumah Dida !

Leave a Reply

