29 Oktober 2010 : Hari Penuh Debu !

Pada tanggal 29 Oktober 2010 , abu vulkanik sudah mulai turun menuju jantung kota Jogja dari Gunung Merapi yang telah mulai meletus beberapa hari yang lalu. Hari ini, tepatnya pagi ini, terjadi letusan yang amat dahsyat dari Gunung Merapi pada sekitar jam 01.00 WIB. Tadi pagi juga terjadi hujan abu.

Ketika tadi aku bangun tidur, pohon di rumahku sudah terlihat putih tertutup abu. Pagar kuning rumahku juga terselimuti abu. Ketika berangkat ke sekolah, juga terlihat abu yang menutupi Ring Road Utara walaupun tipis. Di sepanjang jalan menuju sekolah, aku melihat banyak orang yang memakai masker. Aku juga sih …

Sampai di sekolah, ternyata banyak juga teman-temanku yang membawa dan memakai masker. Memang sih, banyak yang berkata, “Untuk apa sih bawa masker?” . Tapi sebenernya , selain untuk melindungi kita dari udara yang mengandung abu, masker itu juga bermanfaat bwatd bersihin kelas. Hahaha … tadi ada kerja bakti ngebersihin kelas. Yahhh … maklum, kita kan anaknya males bersih-bersih, ya udah deh, debunya setumpuk ! Kita bersihin semua barang dikelas trus disapu n’  dipel.

Ketika pulang sekolah, aku diajak ibuku ke Jalan Kaliurang.  Yang terjadi adalah … KAGET ! Ya ampun … Jalan Kaliurang km 7 tertutup abu hingga aspalnya menjadi putiiih banget! Di Jalan Kaliurang juga, abunya luar biasa tebalnya. Jika kita melihat ke utara ataupun selatan dari tengah jalan, kita tidak bisa melihat apa-apa. Abunya seperti kabut pada pagi hari!

Hahhh … memang nyebelin sih harus pake masker kemana-mana. Sakit di hidung. Tapi kalo engga’ make, ntar sakit di paru-paru. Yahhh…ya udah deh, aku cabut  dulu ya…^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s