Kemah Prestasi Seru Nan Menyebalkan

Kemarin pada tanggal 1,2,3 Mei, SD Muhammadiyah Condongcatur Group mengadakan kemah prestasi di Kaliurang. Memang sih seru….pada malam pertama, reguku yang terdiri atas Silma, aku, Mbak Ayu, Hanun, Syifa, Khuzna, Eca, Lila, Zara, dan Indri harus tidur di tenda kecil, pendek, nan sumpek yang gak ada 5 meter panjangnya. Ya…gitu deh, karena kita semua pada gendut-gendut, tidurnya harus dempet-dempetan. Bisa bayangin kan??? Tapi lumayan kok, tidurnya bisa nyenyak walaupun enggak senyenyak kalau tidur di kasur empuk bersama bantal, guling, dan boneka tentunya. YA IYALAH!

Pagi-pagi buta jam 03.00 kita udah harus bangun untuk sholat dan kegiatan lainnya. Pokoknya capek banget di hari kedua! Sorenya, para guru-guru bilang kalau hujan mau turun, dan ternyata benar! Tepat pukul 08.00 malam, yang seharusnya kita mengadakan pentas seni dan Semaphore Cahaya harus tertunda karena hujan turun. Tentunya kita langsung ke tenda dan diminta untuk tidur walaupun pada belum ngantuk. Ancamanya kalau belum tidur, kita diminta ziarah kubur! Hiiiyyy…serem banget! Malam itu aku yang tidur dipojok, belum bisa tidur. Karena itulah aku sambil makan.

Waktu jam 10.00 malam, aku mendengar banyak guru yang mengerubungi tenda kami. Tentunya aku harus bangun. Teman-temanku yang ditengah pada kebanjiran! Untung aku dipojok, soalnya bagian tengah itu datarannya rendah. Nah…alhasil kita harus diungsikan ke Pusbangnya. Bayangin! Jam 10.00 malam kita harus angkat-angkat barang ke Pusbang yang lumayan jauh dari bumi perkemahannya. Ngantuk banget tau! Tapi enak lho…di Pusbangnya kita hangat seeekalii! Kata guru-guru, penyebab kebanjiran itu karena terpal kita yang untuk karpet terlalu lebar. Ya…enggak apa-apa…

Malam itu, saat kita semua terlelap, dan hanya aku dan Zara yang merasakan kalau ada angin yang diarahkan ke kita. Aku mendengar ada suara kipas angin dan Zara pun juga mendengarnya. Ngeri banget! Tapi untungnya itu sudah terlewatkan. Nah…paginya, ada kejadian seru untukku yang enggak boleh aku ceritain disini. Soalnya nanti aku pasti diejek! Kalau mau tau, tanya aja langsung oke!

Waktu hari ketiga, aku sangat bersemangat! Gak tau kenapa…mungkin karena udah mau pulang ya? Sejak kejadian banjir tadi malam, Hanun selalu bilang kalau tenda kita itu ”Tenda Bobrok”. Aneh-aneh ya??? Dan kalau ada anak yang bertanya tentang kejadian itu, kita pasti bilang : Tadi malam ada sebuah kado istimewa yang jatuh dari langit yang menyebabkan tenda bobrok kita hancur…

Ya…enggak hancur sih…cuma dalemnya aja yang hancur. Tendanya sih oke-oke aja…gimana? Seru kan cerita aneh, seru, dan menyebalkan itu?

@CutAlimaSyarifa.2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s